Sabtu, 28 Januari 2012

puting beliung rusak puluhan rumah

puting beliungB5 MAJALENGKA, Hari ini, Jum’at (27/01) telah terjadi angin puting beliung yang menerjang beberapa rumah warga di sekitar Kecamatan Palasah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 00.00-00.30 WIB, disaat turun hujan rintik yang disertai dengan angin kencang. Dalam sekejap saja, angin kencang yang bertiup pada dini hari tadi langsung menyapu beberapa lokasi di Kecamatan Palasah dan sekitarnya, salah satunya adalah desa Sindangwasa.
Fenomena alam angin puting beliung ini menerjang beberapa rumah warga, sehingga mengakibatkan genting-genting rumah beterbangan dan air hujan masuk ke dalam rumah. “Angin besar yang terjadi dini hari tadi membuat warga panik, dan terbangun” papar Mudni (47) salah satu warga yang sedang membereskan rumahnya yang terkena angin. Peristiwa ini membuat banyak rumah warga rusak, diantaranya adalah rumah warga di sekitar Rw 4, 05, 6, di blok Depok, dan Rw 7 di blok Pos Desa sindangwasa. Sejauh ini sudah ada penanganan kerja bakti dari Koramil, dan tinjauan langsung dari Kecamatan dan Polres. “Sudah ada penanganan yang dilakukan warga, dengan dibantu oleh beberapa orang dari Koramil Jaya” papar Mimin Minarsih, Kepala Desa Sindangwasa.
Dari data yang B5 dapatkan di kantor balai desa Sindangwasa, sampai saat ini di desa tersebut sudah ada kurang lebih 69 rumah yang terkena dampak angin puting beliung tersebut, diantaranya 63 rumah di blok Depok, dan 6 rumah di blok Pos, kemudian juga ada 5 rumah yang dinyatakan rusak berat, dan 1 rumah yang dapurnya ambruk. “Kami berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk memberikan bantuan dan dorongan moril bagi warga yang rumahnya rusak” tutur Mimin. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa puting beliung ini, namun kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih sekitar 140 juta di desa Sindangwasa tersebut.
Selain desa Sindangwasa, puting beliung juga menerjang wilayah sekitar desa Palasah, tepatnya di Cipeundeuy blok Kamis. Ada sekitar 28 rumah yang terkena puting beliung tersebut, dan ada beberapa pohon yang tumbang. Puting beliung juga menyapu desa Sukawana dan Babakan Kertajati, ada 13 rumah rusak ringan dan 6 rumah rusak parah di Sukawana, sedangkan di Babakan 25 rumah rusak, dengan 3 rumah rusak parah dan 1 rumah ambruk.

sumber www.berita5.com

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

 
Gratis Berlangganan Blog-Triks Article Via Email, Join Now!!!